Marco Calasan dari Skopje, Ibu kota Macedonia, telah menjadi administrator sistem komputer bersertifikat termuda di dunia. bagaimana tidak, karena saat ini usianya masih berumur 8 tahun.

Marco, yang memang gemar pelajaran matematika, belajar membaca dan menulis saat berusia dua tahun. dari sana mulailah terlihat minatnya terhadap komputer.

"aku ingin menjadi ilmuwan komputer saat aku besar nanti dan akan membuat sebuah sistem operasi baru", katanya.


Ibunya, Radica, 37, Mengatakan bahwa "anaknya telah menunjukan bakat belajar yang luar biasa sejak kecil". ia dan suami, yang juga menjalankan kursus komputer, sering meminta Marco untuk memecahkan masalah-masalah teknis ketika mereka sudah buntu.

"Ia jelas sangat berbakat, namun anak-anak yang berusia di atas enam tahun sudah dapat mempelajari komputer lebih cepat dari asumsi sebagian besar orang," katanya.


akibat prestasinya ini, telah merubah Marco menjadi selebritis di Macedonia.

Marco, selain tertarik pada matematika, ia juga tertarik dengan pelajaran fisika dan astronomi. bahkan ia pernah kesulitan untuk tidur ketika terjadi peluncuran eksperimen Big Bang di fasilitas bawah tanah dari European Organisation for Nuclear Research di Swiss.

Marco mengatakan bahwa "media mengatakan bahwa ini dapat menyebabkan akhir dari dunia, namun rasanya hal tersebut tidak berbahaya."

Sumber : klik disini

Related posts



Blogger Templates by Blog Forum