Tips menghindari kelebihan kolesterol

kolesterol mungkin bukan kata yang asing lagi ditelinga anda semua. Kolesterol dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai penyakit berbagai macam penyakit. kolesterol ini dapat menyerang orang gemuk maupun orang yang kurus. oleh karena itu, sebisa mungkin, kita harus berusaha menjalani pola hidup yang sehat agar dapat menjaga kolesterol dalam darahnya tetap normal.

disini saya mencoba untuk sharing bagaimana cara menghindari kolesterol yang berlebihan. tips ini sendiri saya dapat dari "Buku Pintar Kesehatan : 365 Tips Hidup Sehat, 2003". apa saja tipsnya, berikut rinciannya :
  • Pertahankan pola makan sehat dan seimbang dengan diet rendah lemak & kolesterol. hal ini dapat ditempuh dengan cara : pertama, ganti susu cair biasa dengan cream atau susu tanpa lemak, lemak padat dengan minyak nabati cair, mentega dengan margarine. kedua, kurangi makan daging, telur dan produk susu dan terakhir adalah menghindari kue-kue kering, makanan yang digoreng dan batasi makanan ringan.
  • Perbanyak konsumsi serat yang larut air seperti gandum, kacang-kacangan, buah-buahan
  • Batasi konsumsi alkohol
  • Perbanyak konsumsi ikan
  • Konsumsi kedelai dan hasil olahannya (susu kedelai, tempe)
  • Olahraga sesuai dengan umur dan kemampuan
  • Pertahankan berat badan normal
  • Tidak merokok
tipsnya memang sederhana, tapi kalau anda serius mengikutinya, maka niscaya kadar kolesterol anda semakin berkurang. bagaimana, mau memulainya dari sekarang??

Continue reading....
Kemarin sore saya dipanggil oleh owner diperusahaan tempat saya bekerja. “wah,ada apa ini?jangan-jangan ada kerjaan saya yang ga beres nih?",pikir saya dalam hati. Dengan perasaan deg-degan, saya memasuki ruangan atasan saya. Setelah saya memasuki ruangannya, dia mengutarakan keinginannya untuk melakukan ekspansi dalam bisnisnya

“loh…loh…lalu apa hubungannya dengan saya pak?”, kata saya. Ternyata dia mengalami kesulitan dalam pembuatan NPWP perusahaan, dan ia ingin saya untuk membantunya.


“loh, kok sudah mau membuat NPWP Badan pak? bukannya usahanya belum berjalan”, sanggah saya. “iya, karena sekarang, kalau kita mau mendapatkan SIUP, harus mempunyai NPWP Badan terlebih dahulu”, kata atasan saya.
"ehm, mungkin aturan tersebut mengacu pada Perda no.3 th 2002 tentang Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) kota tangerang", kata saya dalam hati.

Ehm, kalau saya analisis, sebenarnya kebijakan ini agak sedikit aneh. Lah, penghasilannya saja belum ada kok sudah berkewajiban NPWP. Menurut Penjelasan Pasal 2(1) UU PPh yang baru , orang pribadi atau badan harus ber-NPWP hanya jika sudah memenuhi syarat Subjektif dan Objektif. Jadi jika salah satu tidak dipenuhi, maka kewajiban NPWP akan gugur di mata hukum. Dalam kasus ini, subjek pajak memang sudah ada, tapi khan objeknya belum. Jadi menurut saya, seharusnya untuk memperoleh SIUP tidak perlu adanya NPWP Badan. Mungkin cukup dengan copy Surat Izin Tempat Usaha(SITU),KTP pemilik perusahaan dan copy akte notaris penilaian perusahaan yang telah disyahkan oleh menteri kehakiman (kalau badan hukumnya dalam bentuk PT).


Tapi karena yang meminta bantuan atasan saya, ya mau tidak mau harus saya bantu. “ok, tapi tolong bapak siapkan data-data yang saya perlukan”, kata saya.


Hanya butuh beberapa menit bagi saya untuk mengisi formulir pendaftaran NPWP Badan. Setelah itu, saya coba cek lagi, barangkali ada yang salah. “ehm, sudah benar semua nih?ok, siap dikasih untuk saya bawa ke KPP nih”, gumam saya dalam hati.

Menurut lampiran Per-44/PJ/ 2008, data pendukung yang harus dipenuhi dalam rangka pembuatan NPWP Badan adalah sebagai berikut :
  1. Akte pendirian dan perubahan atau surat keterangan penunjukan dari kantor pusat bagi Bentuk Usaha Tetap (BUT)
  2. NPWP Pimpinan/Penanggung Jawab Badan
  3. Kartu Tanda Penduduk bagi Penduduk Indonesia, atau Paspor bagi orang asing sebagai penanggung jawab
Berdasarkan aturan tersebut, saya mencoba untuk menyiapkan data pendukung yang dimaksud. Walaupun sebenarnya bukti tersebut tidak perlu dibawa saat penyerahan formulir NPWP. Namun untuk amannya, saya memutuskan membawa ketiga bukti tersebut. Setelah saya rasa lengkap, kemudian saya berangkat ke-KPP tempat Kegiatan Usaha akan berlangsung. “Wah, ternyata jauh juga?”,pikir saya. Yah maklumlah, karena kantor saya berada di daerah menteng, sedangkan KPP-nya di daerah Tangerang. Setelah beberapa jam yang melelahkan, sampailah saya ke KPP yang dimaksud.

Sampai di dalam saya mengambil no. urut antrian, setelah itu saya duduk untuk mengantri. Cukup lama waktu yang saya perlukan untuk mengantri hingga akhirnya tiba giliran saya. Setelah sampai depan petugas, saya memberikan formulir Permohonan Pembuatan NPWP yang telah saya buat sebelumnya.

Betapa terkejutnya saya ketika petugas tersebut menolak formulir pendaftaran yang saya berikan. Karena ternyata data-data pendukung yang saya berikan masih kurang. Ada beberapa data pendukung lagi yang harus saya siapkan pada saat menyerahkan formulir permohonan NPWP, yaitu :
  1. SPPT PBB Tahun 2008
  2. Foto tempat usaha, tampak luar dan dalam lokasi usaha (untuk apa coba?
  3. Denah lokasi tempat kegiatan usaha akan berlangsung
Wah, sudah jauh-jauh, ditolak lagi. Benar-benar tidak menghargai jerih payah orang. Saya coba meyakinkan ke petugas tersebut kalau didalam peraturan tersebut tidak ada syarat-syarat yang dimaksud. namun, si petugas malah bilang kalau ini sudah prosedurnya.

Huh, kesal juga sih, “orang mau mendaftarkan diri secara baik-baik kok malah dipersulit? nanti giliran tidak mendaftar, malah dapat sanksi lagi?”, pikir saya dalam hati. tapi mau gimana lagi, itulah ciri dunia perpajakan di Indonesia “there’s no ease administration”, kalau bisa dipersulit mengapa dipermudah.

Mungkin kasus saya diatas merupakan salah satu contoh sulitnya administrasi pajak di Negara kita ini. Mulai dari pendataan diri, sampai ke pelaksanaan kewajiban perpajakan. hampir disemua step, pasti dapat kita temukan kesulitan yang mungkin dialami oleh wajib pajak.


Saya mungkin bisa dibilang masih anak bawang dalam dunia praktisi perpajakan.Sehingga, saya belum tahu benar seluk-beluk dunia pajak yang sebenarnya. Karena tahun-tahun sebelumnya hanya saya habiskan membaca teori-teori pajak di bangku kuliah. Tapi saya tidak habis pikir, mengapa administrasi perpajakan di Indonesia ini begitu rumit dibandingkan dengan Negara-negara berkembang lainnya. Dibangku kuliah saya pernah mendengar prinsip “nature over form principle”, dalam memungut pajak hendaknya diperhatikan hakekatnya dari pada bentuknya. Namun di Negara ini, bentuk formalitas sepertinya lebih diutamakan. Malahan saya pernah mendengar kasus sebuah perusahaan, sanksi akibat kesalahan administrasi malahan lebih besar dari pada pajak yang harus dibayar. What?It’s not make sense for me.


Saya pribadi mengakui, sering terjadi dilema dalam perumusan kebijakan perpajakan kita. Disatu sisi fiskus mungkin ingin memudahkan administrasi pajak (ease of administration) karena administrasi yang mudah, mencerminkan sistem perpajakan yang baik. Yah, tapi anda tahu sendirilah tipikal orang Indonesia, kalo diberi kemudahan malah kebanyakan dimanfaatkan untuk melakukan penyelundupan pajak (tax evasion). Di sisi lainnya, fiskus juga punya kewajiban untuk mengisi kekosongan kas Negara. Nah, salah satu implikasinya adalah fiskus jadi sedikit preventif dalam administrasi pajak, sehingga kesannya jadi sedikit menyulitkan wajib pajak.


Namun sudah seharusnya mind set fiskus jangan berfikiran jangka pendek saja, coba pikirkan secara jangka panjangnya. Kalau administrasi perpajakan kita semakin sulit, tentunya banyak orang yang akan melakukan tindakan illegal dari pada yang legal. Dan tentunya ini akan berdampak pada penerimaan pajak negara jangka pajak. Mari sama-sama kita bangun administrasi yang baik di bidang perpajakan demi tercapainya suatu sistem perpajakan yang ideal.

Continue reading....

Tips mencegah nyeri punggung

Nyeri punggung memang tidak mengenakan. posisi tubuh berubah dan kemampuan gerak menjadi terbatas. nyeri ini muncul akibat kerusakan tulang belakang atau jaringan lunak penghubung tulang belakang,perubahan kelengkungan struktur tulang belakang,cidera otot atau jaringan saraf tulang belakang dengan lapisan pelindungnya untuk mencegah nyeri punggung, dr John W Knight memberikan beberapa tips sebagai berikut :
  • Duduklah dengan posisi tegak.untuk itu, pilihlah sandaran tinggi dan kuat. bila lelah dan ingin menyelonjotkan kaki,jangan lakukan sembari duduk, tetapi lakukan dengan cara berbaring.dan bila terpaksa harus duduk lama,pakailah bantal untuk menahan punggung.
  • Ketika mengangkat beban berat. jaga posisi punggung agar tetap tegak anda mesti berjongkok dengan punggung tegak dan bukannya membungkuk. caranya, tekuklah lutut dan biarkan kaki anda yang menerima beban, karena kaki lebih kuat ketimbang punggung. bila beban terlalu berat, janganlah memaksakan diri.
  • tidurlah dengan kasur agak keras. kasur yang terlalu empuk, akan membuat punggung dalam posisi melengkung, sehingga anda merasa tak nyaman saat bangun tidur
  • capailah bobot badan normal. orang yang gemuk, akan mudah sekali sakit punggung karena ada beban tubuh yang harus diterima punggung
  • Hindari sepatu bertumit (tips ini khusus kaum wanita dan waria hehehe.. :P).tumit tinggi, terutama yang ujungnya lancip, akan menyebabkan tekanan tidak wajar pada punggung. agar lebih aman, gunakanlah sepatu yang bertumit agak rendah dan usahakan tegak dalam berjalan dan berdiri.bila tetap ingin bergaya dengan sepatu high heels pilihlah yang bersol rata.
bila tiba-tiba anda merasa nyeri punggung, segeralah beristirahat di tempat tidur. unutk nyeri yang masih dini, lakukan kompres dingin disertai dengan obat penghilang rasa nyeri.

semoga tips ini bermanfaat bagi anda semua.
Continue reading....

Sarah palin main film porno??

Oops, mungkin judulnya terlalu hiperbolis kali ya?namanya juga gossip, kalau digosok malah makin sip hehehe....eits, tapi ini bukan berita bohong loh. Semenjak Palin kalah sebagai kandidat cawapres partai republik, ia mendapat tawaran dari Cezar Capone (seorang sutradara film porno terkenal) untuk bermain didalam filmnya. bahkan yang lebih mencengangkan, Capone bersedia membayar Palin sampai dua juta dollar. wow, fantastik bukan...

Saat ini, Cezar Capone sedang mengumpulkan dana untuk mempersiapkan film yang akan dimainkan oleh Sarah Palin. malahan ia juga menawarkan sang suami Palin, Todd, untuk bermain di filmnya sebagai peran pendamping. bayaran yang ditawarkan untuk suaminya sebesar $ 100.000.

sampai saat ini, Palin belum mengiyakan tawaran tersebut. namun jika palin menerima tawaran itu, pastinya akan menjadi film yang paling favorit sepanjang masa. Setidaknya jadi film favorit saya, oops untung ga ada hanggi, devri dan fida hehehe... :P

Continue reading....
Dalam berkomunikasi, kemampuan mendengarkan dengan baik merupakan salah satu kunci suksesnya komunikasi. namun mendengarkan bukanlah sesuatu hal yang mudah, karena setiap orang mempunyai tipe mendengarkan yang berbeda-beda.selain itu, dizaman sekarang sangat langka orang yang mau menjadi pendengar, kebanyakan maunya jadi pembicara. oleh karena itu,jika kita kelompokan setidaknya ada tiga tipe mendengarkan.
  • Mendengarkan dengan mulut, orang dengan tipe ini, ketika berbicara akan segera memotong atau menyela pembicaraan orang lain, orang dengan tipe ini sejatinya tidak mau mendengarkan melainkan hanya ingin didengarkan. biasanya, ia akan bercerita tentang kehebatan dirinya sendiri dan tidak mau kalah dengan teman bicaranya. benar-benar tipe orang yang sangat egois. melihat tipe ini, saya jadi teringat suatu kalimat "kalau kita mau belajar berbicara, maka belajarlah untuk mendengar terlebih dahulu" karena orang dengan tipe seperti ini, mungkin sudah lupa rasanya mendengarkan orang lain. sifat seperti ini, pastinya sangat buruk untuk di kembangkan apalagi jika ia seorang pemimpin. namun sepertinya pemimpin-pemimpin kita malahan banyak yang bertipe seperti ini.
  • Mendengarkan dengan kepala, orang bertipe ini akan kelihatan diam ketika berbicara dengan rekannya. padahal pikirannya terus berjalan mencoba mencari jawaban-jawaban atau alasan-alasan kalau pembicaraannya menyangkut tentang dirinya. selain itu, ia sering mereka-reka jalan keluar atau nasehat jika sang rekan sedang mempunyai masalah. mencoba menganalisis bila orang sedang mengutarakan masalah. intinya, ia sibuk dengan dirinya sendiri agar pada saat nanti, ia bisa memberikan jawaban yang memuaskan. orang dengan tipe seperti ini, biasanya akan menggunakan kata-kata "kalau saya,...","seharusnya,...","mestinya,....". fokus perhatiannya hanya tertuju pada apa yang dikatakan secara verbal dengan rekan bicaranya.
  • Mendengarkan dengan hati, mendengarkan dengan hati identik dengan sikap empati. orang dengan tipe seperti ini, mencoba untuk keluar dari dirinya sendiri dan menempatkan diri diposisi teman bicaranya. fokusnya bukan pada apa yang dikatakan, tapi pada pribadi yang berbicara. sehingga, jika ia memberikan suatu saran atau nasehat akan lebih obyektif. dalam hal ini, perasaannya lebih dominan ketimbang pikirannya, terlihat dari bahasa non-verbal atau bahasa tubuhnya. biasanya bahasa tubuhnya diimplementasikan dalam bentuk menggenggam erat tangan lawan bicara, menatap mata, mengangguk, bahkan memeluk tanpa banyak kata. ia juga berusaha agar si pembicara bisa lebih leluasa mengungkapkan perasaannya. untuk bisa bertipe seperti ini, seseorang mesti penuh perhatian dan peka terhadap kebutuhan orang lain.
dari ketiga tipe diatas,termasuk manakah anda?? pastinya hanya anda sendiri yang tahu jawabannya.
Continue reading....

Obama's Inaguration

Setelah melalui perjalanan politik yang melelahkan, akhirnya kemarin Obama dilantik menjadi Presiden amerika Serikat yang ke-44. Ada yang menarik dari peristiwa pelantikannya kemarin, yang pertama adalah Obama sempat nervous saat mengucapkan sumpahnya, mungkin karena ia terlalu bersemangat mengucapkan sumpahnya atau juga mungkin karena takut sumpahnya tidak bisa ia tepati seperti dinegara tetangga.

namun yang lebih menarik dari peristiwa pelantikan kemarin adalah pidato pertama kepresidenannya, dimana pidato tersebut sangatlah penting karena akan menunjukan apa yang akan dilakukan Obama pada periode pemerintahannya.


dalam pidatonya, langkah politik yang akan ditempuh obama waktu dekat adalah menarik mundur pasukan amerika dari irak. namun, Obama akan memindahkan pasukannya ke Afghanistan. agak aneh memang, mengapa ia harus memindahkan pasukannya ke Afghanistan. karena menurut saya, pasti ada kepentingan politik baru yang akan dilakukan negara adidaya ini disana.

selain itu, dalam pidatonya, Obama sama sekali tidak menyinggung secara eksplisit konflik yang sedang hangat akhir-akhir ini yaitu antara Israel dan Palestina. ia hanya menyampaikan tekad dan keinginannya untuk merangkul negara-negara muslim. Namun tidak sepeserpun kata-kata Gaza keluar dari mulutnya. mungkinkah ini hanya Bush yang berganti warna kulit, karena sepertinya kebijakan politik Obama tidak akan banyak berubah seperti pendahulunya.

"janganlah memilih pemimpin yang berpidato, tapi pilihlah yang berbicara. karena pemimpin yang berpidato akan kehilangan kemampuan berbicara jika naskahnya diambil", mungkin kalimat ini bisa menjadi acuan dalam memilih seorang pemimpin mengingat saat ini, banyak seorang pemimpin yang pandai berpidato, namun tak pandai dalam bekerja.

Obama memang belum melaksanakan kebijakan politiknya, namun setidaknya kita sudah memiliki sedikit gambaran langkah politik yang akan diambilnya kedepan. yah, mudah-mudahan saja ia bukan termasuk pemimpin yang "Omong Doang" seperti di negara tetangga. dan yang terpenting adalah kebijakannya akan membawa dampak positif pada dunia pada umumnya, serta indonesia khususnya. karena langkahnya, pasti akan selalu menjadi sorotan dunia internasional.


Continue reading....
Marco Calasan dari Skopje, Ibu kota Macedonia, telah menjadi administrator sistem komputer bersertifikat termuda di dunia. bagaimana tidak, karena saat ini usianya masih berumur 8 tahun.

Marco, yang memang gemar pelajaran matematika, belajar membaca dan menulis saat berusia dua tahun. dari sana mulailah terlihat minatnya terhadap komputer.

"aku ingin menjadi ilmuwan komputer saat aku besar nanti dan akan membuat sebuah sistem operasi baru", katanya.


Ibunya, Radica, 37, Mengatakan bahwa "anaknya telah menunjukan bakat belajar yang luar biasa sejak kecil". ia dan suami, yang juga menjalankan kursus komputer, sering meminta Marco untuk memecahkan masalah-masalah teknis ketika mereka sudah buntu.

"Ia jelas sangat berbakat, namun anak-anak yang berusia di atas enam tahun sudah dapat mempelajari komputer lebih cepat dari asumsi sebagian besar orang," katanya.


akibat prestasinya ini, telah merubah Marco menjadi selebritis di Macedonia.

Marco, selain tertarik pada matematika, ia juga tertarik dengan pelajaran fisika dan astronomi. bahkan ia pernah kesulitan untuk tidur ketika terjadi peluncuran eksperimen Big Bang di fasilitas bawah tanah dari European Organisation for Nuclear Research di Swiss.

Marco mengatakan bahwa "media mengatakan bahwa ini dapat menyebabkan akhir dari dunia, namun rasanya hal tersebut tidak berbahaya."

Sumber : klik disini

Continue reading....

Sepuluh tips dalam mengerjakan ujian

Tips ini saya dapat dari sebuah situs, sudah saya praktekan sendiri dan hasilnya lumayan berhasil. sesuai dengan judul blog saya, saya hanya mau sharing aja triks ini kepada rekan sekalian dengan harapan bisa bermanfaat juga bagi rekan-rekan sekalian.
  • Datanglah dengan persiapan yang matang dan lebih awal.
    Bawalah semua alat tulis yang kamu butuhkan, seperti pensil, pulpen,kalkulator,kamus,jam(tangan),penghapus,tip-ex,
    penggaris, dan lain-lainnya.Perlengkapan ini akan membantumu untuk tetap konsentrasi selama mengerjakan ujian.

  • Tenang dan percaya diri.
    Ingatkan dirimu bahwa kamu sudah siap sedia dan akan mengerjakan ujian dengan baik.

  • Bersantailah tapi waspada.
    Pilihlah kursi atau tempat yang nyaman untuk mengerjakan ujian. Pastikan kamu mendapatkan tempat yang cukup untuk mengerjakannya. Pertahankan posisi duduk tegak.


  • Preview soal-soal ujianmu dulu (bila ujian memiliki waktu tidak terbatas)
    Luangkan 10% dari keseluruhan waktu ujian untuk membaca soal-soal ujian secara mendalam, tandai kata-kata kunci dan putuskan berapa waktu yang diperlukan untuk menjawab masing-masing soal. Rencanakan untuk mengerjakan soal yang mudah dulu, baru soal yang tersulit. Ketika kamu membaca soal-soal, catat juga ide-ide yang muncul yang akan digunakan sebagai jawaban.

  • Jawab soal-soal ujian secara strategis.
    Mulai dengan menjawab pertanyaan mudah yang kamu ketahui, kemudian dengan soal-soal yang memiliki nilai tertinggi. Pertanyaan terakhir yang seharusnya kamu kerjakan adalah:

    • soal paling sulit
    • yang membutuhkan waktu lama untuk menulis jawabannya
    • memiliki nilai terkecil
  • Ketika mengerjakan soal-soal pilihan ganda, ketahuilah jawaban yang harus dipilih/ditebak.
    Mula-mulai, abaikan jawaban yang kamu tahu salah. Tebaklah selalu suatu pilihan jawaban ketika tidak ada hukuman pengurangan nilai, atau ketika tidak ada pilihan jawaban yang dapat kamu abaikan. Jangan menebak suatu pilihan jawaban ketika kamu tidak mengetahui secara pasti dan ketika hukuman pengurangan nilai digunakan. Karena pilihan pertama akan jawabanmu biasanya benar, jangan menggantinya kecuali bila kamu yakin akan koreksi yang kamu lakukan.

  • Ketika mengerjakan soal ujian esai, pikirkan dulu jawabannya sebelum menulis.
    Buat kerangka jawaban singkat untuk esai dengan mencatat dulu beberapa ide yang ingin kamu tulis. Kemudian nomori ide-ide tersebut untuk mengurutkan mana yang hendak kamu diskusikan dulu.

  • Ketika mengerjakan soal ujian esai, jawab langsung poin utamanya.
    Tulis kalimat pokokmu pada kalimat pertama. Gunakan paragraf pertama sebagai overview esaimu. Gunakan paragraf-paragraf selanjutnya untuk mendiskusikan poin-poin utama secara mendetil. Dukung poinmu dengan informasi spesifik, contoh, atau kutipan dari bacaan atau catatanmu.

  • Sisihkan 10% waktumu untuk memeriksa ulang jawabanmu.
    Periksa jawabanmu; hindari keinginan untuk segera meninggalkan kelas segera setelah kamu menjawab semua soal-soal ujian. Periksa lagi bahwa kamu telah menyelesaikan semua pertanyaan. Baca ulang jawabanmu untuk memeriksa ejaan, struktur bahasa dan tanda baca. Untuk jawaban matematika, periksa bila ada kecerobohan (misalnya salah meletakkan desimal). Bandingkan jawaban matematikamu yang sebenarnya dengan penghitungan ringkas.

  • Analisa hasil ujianmu.
    Setiap ujian dapat membantumu dalam mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Putuskan strategi mana yang sesuai denganmu. Tentukan strategi mana yang tidak berhasil dan ubahlah. Gunakan kertas ujian sebelumnya ketika belajar untuk ujian akhir.


Continue reading....

New Zealand police use Facebook to stop crime

Police in southern New Zealand nabbed a would-be burglar after they posted security camera images of him trying to break into a safe on the popular social networking site, Facebook.

The Queenstown police are calling it their first Facebook arrest. The police department created its online presence on the site just two months ago, said Constable Sean Drader.

"It's pretty popular, isn't it, this site?" Drader told CNN Wednesday, surprised at the quick success.

The 21-year-old masked man allegedly broke into a local pub through a roof early Monday morning and spent considerable time trying to crack open a safe using an angle grinder.

"It's a very small room that he broke into, and it was hot weather. It's summer here," Drader said. "There are sparks flying all about him. And after about an hour, he gets too hot and takes his gloves and balaclava off."

Unable to break open the safe, the man gave up and got ready to leave, Drader said.

"He looks around to see if he's forgotten anything, and he looks up right at the camera. It was rather silly. We got a good look," he said.

The police department posted the surveillance camera photos on its Facebook page. By the next day, the man was in custody, fingered by viewers who recognized him from the images on the site, and from TV segments on the Facebook posting.

Police did not release the suspect's name, but said the Queenstown native is charged with two counts of burglary.

Facebook, the Web's most popular social networking site, allows users to create personal profiles. They can then connect with one another, upload photos and share links. The site boasts more than 90 million active users.

In November, Facebook helped a seafood restaurant owner in Melbourne identify five customers who dined on oysters, trout and expensive wine and then bolted without paying the US $323 bill.

According to media reports, the owner remembered one of the diners asking about a former waitress.

The waitress suggested the restaurateur look through her friend's list on Facebook. A quick scroll later, the owner spotted one of the bill dodgers

Source :
www.cnn.com
Continue reading....

Saat ini banyak sekali lagu-lagu bertema "cinta", dan tak jarang anak muda sekarang mendedikasikan salah satu lagu yang menurutnya bagus atau yang menggambarkan perasaannya untuk pasangannya. Atau mereka membuat puisi dan kata-kata indah untuk menggambarkan perasaan mereka yang mereka kirim via sms atau email.

Kalian pasti senang kalau orang yang dimaksud suka dengan lagu atau puisi yang kalian kirim. Isi lagu atau puisi tersebut dapat juga pujian-pujian untuk sang kekasih. Atau kalau memang kalian punya nyali yang lebih, kalian akan menyanyikan lagu tersebut atau membacakan puisi tersebut di hadapan pujaan hati. Berharap sang kekasih senang akan pujiannya. Bila dia senang dia akan mengulang membaca puisi atau menyanyikan lagu tersebut berkali-kali. Dan kalian akan terus memujinya karena dia menyukainya.

Manusia memang diberikan kelebihan oleh Allah untuk berkreasi membuat suatu karya. Betapa sayangnya Dia pada umat manusia. Tapi pernahkah kita berpikir seberapa seringkah kita memujiNya? Seberepa seringkah kita membaca surat-surat dariNya?


Tidakkah kalian menyadari cinta Ilahi adalah cinta paling sejati dan tulus. Bisa saja pasangan kalian mendedikasikan lagu tersebut untuk kalian karena ingin sesuatu dari kalian. Kalian tidak tahu cintanya tulus atau tidak. Dan bisa saja cintanya hanya sesaat. Tidak seperti cinta Allah pada umatnya. Cinta Allah pada umatnya tidak mengenal harta, kecantikkan, kedudukan dan kekuasaan. Cinta Allah begitu murni. Tapi pernahkah kita memujiNya untuk membuatnya senang pada kita? Pernahkah kita membaca surat-surat dariNya yang memberi kita petunjuk kehidupan sebagai bukti kasih sayangNya pada kita? Atau kita lebih menyukai puisi-puisi dan lagu-lagu cinta dari pasangan kita?


Semua pilihan yang menentukan adalah kita sendiri. Mana yang kalian pilih cinta yang semu atau cinta yang nyata? Cinta yang abadi atau cinta sementara? Kalianlah yang menentukannya sendiri.


Oleh : DhaNindi
Continue reading....

Gadis 9 tahun pecahkan rekor Microsoft

Pernahkah kita berpikir untuk mengikuti ujian Microsoft Certified Professional? Untuk mengikutinya saja rasanya sudah sulit, apalagi bila ingin memecahkan rekor sebelumnya. Namun hal itu tidak berlaku bagi gadis berumur 9 tahun yang berasal dari India.

Seorang gadis usia 9 tahun dari India layak disebut sebagai jenius kecil. Pada usia belia ia lulus ujian Microsoft Certified Professional dan memecahkan rekor sebelumnya.

Gadis bernama M. Lavinashree dari India dikabarkan menjadi orang paling muda yang mampu meraih Microsoft Certified Professional Exam. Dengan demikian Lavinashree mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang Arfa Karim, anak gadis Pakistan usia 10 tahun. Lavinashree disebut telah terbiasa memecahkan rekor. Ia konon memegang rekor menghafal 1.300 dongeng Tamil yang telah berusia 2.000 tahun.

Saat ini Lavinashree dikabarkan sedang berusaha menyelesaikan ujian Microsoft Certified Systems Engineer. Dalam wawancara dengan sebuah stasiun televisi Lavinashree mengaku ingin menjadi ilmuwan.

Sumber : www.disitu.com
Continue reading....
Banyak cara untuk membuat nuansa autumn pada sebuah foto. namun dari berbagai artikel yang pernah saya baca,mungkin ini adalah cara yang paling mudah dalam membuat nuansa autumn pada sebuah gambar.

Gambar 1.1

Tips ini saya dapat dari sebuah forum situs fotografi yaitu www.fotografer.net. ehm,,,pastinya para pecinta fotografi sudah tidak asing lagi dengan situs yang satu ini.tips ini sendiri ditulis oleh mas Antonius Yuniarko,dengan seizin dari mas Khotib Fitrian tentunya selaku pemilik tips.

Dan untuk anda,saya akan mencoba menyajikan agar step by stepnya lebih mudah untuk dipahami dengan sedikit perubahan dari artikel aslinya.

Pertama,bukalah foto yang banyak memiliki hijau daunnya supaya nuansa autumnya lebih terasa.dalam contoh ini,saya mengunakan foto dari teman saya yang memang orangnya sangat banci tampil hehehe...piss bro :P

Gambar 1.2

Kedua, Bukalah chanel mixer dengan mengklik icon bulat kecil pada palet layer seperti gambar dibawah ini.

Gambar 1.3

Ketiga, settinglah chanel mixer pada channel Red dengan setingan berikut Red -50,Green 200,Blue -50 seperti gambar dibawah ini.

Gambar 1.4

Setelah melakukan perubahan setting pada chanel mixer,maka beberapa warna akan menjadi menjadi false color.Dalam kasus ini, skin tone dan celana model menjadi false color. cara mengatasinya, ubahlah blending mode pada channel mixer menjadi lighten maka skin tone model akan kembali seperti semula .

Gambar 1.5

Sedangkan untuk celana model dan bagian lain,lakukanlah masking pada channel mixer. sekedar mengingatkan,dalam melakukan masking pastikan layer mask pada chanel mixer di palet layer dalam keadaan aktif.


Gambar 1.6

Selain itu, Pastikan juga warna foregroundnya hitam dan backroundnya putih. hal ini bisa dilakukan dengan cara menekan tombol "d" pada keyboard.

Gambar 1.7

Setelah itu Pilihlah brush yang halus, kemudian usapkanlah kebagian warna yang tidak diinginkan untuk mengembalikan warna aslinya. dalam kasus ini saya mengusapkannya pada bagian celana model dan lampu taman sehingga hasil akhirnya seperti gambar dibawah ini.

Gambar 1.8

Untuk finishing,anda bisa menaikan saturasinya untuk mendapatkan nuansa autumn yang lebih ciamik lagi. bisa dengan menaikan curve, hue and saturation, atau dengan selektive color. semua tergantung kreativitas anda.

- selamat mencoba -

Continue reading....
Secangkir kopi mengandung 115 milligram kafein, secangkir espresso (dan kopi tubruk/saring) mengandung sekitar 80 mg kafein, sedangkan kopi instan mengandung sekitar 65 mg kafein. Kopi de-kafein ternyata tidak bebas kandungan kafein, masih mengandung sekitar 3 mg kafein. Satu kaleng Coca-Cola mengandung sekitar 23mg kandungan kafein, Pepsi Cola 25mg, Mountain Dew 37mg, dan TAB 31mg. Teh mengandung sekitar 40 mg kafein, sedangkan satu ons coklat mengandung 20 mg.

Kopi adalah stimulan yang terkenal di dunia : 4 dari 5 orang Amerika meminum kopi, menghabiskan lebih dari 400 juta cangkir sehari. Di Skandinavia komsumsi kopinya lebih dari 12kg (26lb) per kapita. Dengan lebih dari 25 juta orang yang dipekerjakan di industri ini, kopi menduduki peringkat kedua terbesar dalam perdagangan dunia setelah minyak bumi.

Walaupun kopi diyakini telah tumbuh didekat Laut Merah sejak abad ke 7, seorang penulis Arab di abad ke 15, Shehabeddin Ben, menulis bahwa orang-orang Etiopia telah menikmati minuman kopi jauh lebih lama dari yang pernah diketahui orang.Pada abad ke-16, perkebunan kopi ditemukan di dataran Yaman, Arab. Setelah seorang dutabesar Turki memperkenalkan kopi ke pengadilan Raja Louis XIV pada tahun 1669, dengan cepatnya kopi menyebar ke bangsa Europa. Beberapa tahun kemudian, orang-orang Belanda memperkenalkan kopi ke pulau Jawa di Indonesia. Pada tahun 1714, seorang Prancis, Desclieux, membudidayakan kopi dengan cara menanamkan tangkainya di kepulauan Martinique. Perkebunan kopi kemudian merebak dari French Guiana ke Brazil dan Amerika Tengah. Saat ini perkebunan kopi telah berada diseluruh dunia.

Kopi merupakan biji-bijian dari pohon jenis Coffea. Satu pohon kopi dapat menghasilkan sekitar 1kg (2lb) kopi per tahun. Ada lebih dari 25 jenis kopi, dengan 3 jenis utama yang paling terkenal adalah Robusta, Liberia dan Arabica, yang mewakili 70% dari total produksi.

Kafein dapat meningkatkan daya aspirin dan obat-obatan penghilang rasa sakit lainnya,itu sebabnya pada beberapa jenis obat unsur kafein ditambahkan. Ironisnya, kafein juga merupakan penyebab utama sakit kepala. Wanita yang meminum 2 cangkir atau lebih perharinya dapat meningkatkan resiko terkena perapuhan tulang (osteoporosis). Tapi hal ini dapat dikurangi resikonya dengan memperbanyak minu susu atau yoghut untuk mengganti hilangnya kandungan kalsium. Banyak hasil riset yang menyatakan bahwa kafein dapat mengurangi tingkat kesuburan, dan bila diminum pada saat hamil dapat mengakibatkan kelahiran dini atau cacat lahir.

Kafein dapat dihilangkan dari kopi dengan cara mencampur biji kopi yang masih hijau dengan larutan chlorinated hydrocarbon. Kopi instan diperoleh dengan cara mencampur biji kopi yang digiling dan merebusnya dengan air panas. Air rebusan tersebut kemudian diuapkan secara menyemprot dalam tekanan tinggi, yang akhirnya akan meninggalkan bubuk kopi halus. Pada beberapa produksi, biji kopi diganti dengan chicory (sejenis tumbuhan liar), ara, korma, malt, atau jawawut (barley), yang rasanya akan menyerupai rasa kopi asli.

Continue reading....

9 Tips membuat Hidup lebih Bahagia

Hidup memang tak pernah lepas dari yang namanya masalah, namun janganlah menjadikan masalah sebagai salah satu alasan untuk tidak bisa membuat hidup lebih bahagia. berikut ini adalah 9 Tips yang dapat membuat hidup lebih bahagia yang saya dapat dari situs www.kompas.com.

1. Nikmatilah hidup
Setiap hari kerjakanlah sesuatu yang menggairahkan atau mengingatkan kembali akan keindahan dan kesenangan hidup. Misalnya, belanja, berkebun, rekreasi dengan anak-anak, dan mendengarkan musik. Cobalah untuk menggairahkan dan mengingat hal-hal yang indah dan menarik di sekitar kita.

2. Kerjakan hal positif
Donorkan darah, zakatkan uang ke yatim piatu, atau kerja sosial di panti asuhan. Semua yang berhubungan dengan kegiatan sosial akan menolong memperkuat rasa sosialisasi.

3. Matikan TV dan radio
Mendengarkan berita bencana dan kriminalitas dapat menciptakan rasa takut dan gusar. Daripada melihat film atau video yang dapat menimbulkan perasaan negatif, lebih baik kerjakan sesuatu yang menyenangkan yang melibatkan seluruh keluarga.

4. Bersosialisasi dengan tetangga
Keluar dari rumah dan bertemu orang-orang yang belum Anda kenal sebelumnya, bercakap-cakap, dan ceritakan apa yang Anda kerjakan. Ciptakan rasa persahabatan sehingga akan menolong Anda merasa hidup aman di antara mereka sekaligus menghilangkan rasa takut sehingga perasaan Anda lebih baik.

5. Tertawa
Tertawa adalah cara terbaik untuk melepaskan semua emosi negatif, mengurangi ketakutan dan depresi. Ajak teman yang suka melucu untuk makan siang bersama. Pergi menonton film lucu atau film komedi. Bermainlah dengan anak-anak atau binatang peliharaan. Pendeknya, semua yang dapat membuat Anda tertawa.

6. Kegiatan positif
Biasakan untuk memulai dan mengakhiri hari dengan hal positif. Daripada membuka hari dengan membaca berita utama di koran atau teve, mulailah dengan beribadah atau mendengarkan lagu, atau cobalah untuk merenung sambil menyalakan lilin dan yakin bahwa masih banyak kehidupan yang baik dibanding yang buruk di dunia ini.

7. Sabar
Jangan biarkan kemarahan dan kegusaran mendominasi hidup Anda. Kemarahan bisa menyakitkan orang lain dan juga diri sendiri. Cobalah untuk tidak menyakiti siapa pun. Lakukan olahraga, meditasi, dan limpahkan semua perasaan emosi ke dalam buku harian, melukis, atau main musik.

8. Tersenyum
Sebelum bangun pagi dari tempat tidur, pikirlah sesuatu yang menyenangkan yang akan dikerjakan yang dapat membuat Anda tersenyum. Entah mengingat kelakuan si kecil yang menggemaskan, cerita lucu, atau apa saja. Senyum di permulaan hari akan membuat Anda senang sepanjang hari. Senyum dapat membuat sistem imunisasi dalam tubuh berjalan dengan baik dan dapat mengurangi stres.

9. Memaafkan
Kemampuan memaafkan akan memperkuat hubungan persahabatan dengan orang-orang di sekitar kita dan akan menolong jiwa menjadi lebih tenang. Peliharalah kasih sayang. Pada saat ini, kapan saja, setiap orang membutuhkan kasih sayang dan perhatian, dalam kata-kata dan perbuatan. Biarkan hati berbicara walaupun pikiran Anda tidak mengatakan dengan kata-kata.

Continue reading....
Mungkin beberapa dari anda pernah mengalami masalah dengan password BIOS. Pas menghidupkan komputer, eh ga taunya muncul password BIOS. pastinya anda sangat jengkel sekali, karena dengan terpaksa harus memanggil orang yang telah memasang password tersebut. Namun, jika anda sudah masuk windows, anda bisa menggunakan trik dibawah ini untuk menghilangkan password BIOS tersebut.

caranya cukup hanya masuk menggunakan command promt yang dapat anda akses dengan mengklik menu Run lalu ketikan "CMD"


Setelah masuk ke mode DOS, maka akan muncul tulisan seperti ini

c:\>


ketikkan DEBUG seperti ini :

c:\>DEBUG

Untuk selanjutnya ketikkan

o 70 2e

o 71 ff

Q


Pada layar monitor akan terlihat seperti dibawah ini c:\>DEBUG


-o 70 2e

-o 71 ff

-Q


setelah mengetikkan Q anda akan keluar dari debug yang menandakan anda sudah selesai. Selanjutnya restart komputer anda, tekan DEL dan selamat anda sudah bisa masuk ke BIOS tanpa harus mengisi password BIOS lagi.

catt : pastikan anda mengetik dan menuliskannya dengan benar...


- Selamat Mencoba -
Continue reading....

Merendah Itu Indah

Disatu kesempatan, ada turis asing yang meninggal di Indonesia. Demikian baiknya turis ini ketika masih hidup, sampai-sampai Tuhan memberikan kesempatan untuk memilih : surga atau neraka. Tahu bahwa dirinya meninggal di Indonesia, dan sudah teramat sering ditipu orang, maka iapun meminta untuk melihat dulu baik surga maupun neraka. Ketika memasuki surga, ia bertemu dengan pendeta, kiai dan orang-orang baik lainnya yang semuanya duduk sepi sambil membaca kitab suci. Di neraka lain lagi, ada banyak sekali hiburan di sana. Ada penyanyi cantik dan seksi lagi bernyanyi. Ada lapangan golf yang teramat indah. Singkat cerita, neraka jauh lebih dipenuhi hiburan dibandingkan surga.

Yakin dengan penglihatan matanya, maka turis tadi memohon ke Tuhan untuk tinggal di neraka saja. Esok harinya, betapa terkejutnya dia ketika sampai di neraka. Ada orang dibakar, digantung, disiksa dan kegiatan-kegiatan mengerikan lainnya. Maka proteslah dia pada petugas neraka yang asli Indonesia ini. Dengan tenang petugas terakhir menjawab : ‘kemaren kan hari terakhir pekan kampanye pemilu”. Dengan jengkel turis tadi bergumam : "dasar Indonesia, jangankan pemimpinnya, Tuhannya saja tidak bisa dipercaya !".

Anda memang tidak dilarang tersenyum asal jangan tersinggung karena ini hanya lelucon. Namun cerita ini menunjukkan, betapa kepercayaan (trust) telah menjadi komoditi yang demikian langka dan mahalnya di negeri tercinta ini. Dan sebagaimana kita tahu bersama, di masyarakat manapun di mana kepercayaan itu mahal dan langka, maka usaha-usaha mencari jalan keluar amat dan teramat sulit.

Jangankan dalam komunitas besar seperti bangsa dan perusahaan dengan ribuan tenaga kerja, dalam komunitas kecil berupa keluarga saja, kalau kepercayaan tidak ada, maka semuanya jadi runyam. Pulang malam sedikit, berujung dengan adu mulut. Berpakaian agak dandy sedikit mengundang cemburu.

Di perusahaan malah lebih parah lagi. Ketidakpercayaan sudah menjadi kanker yang demikian berbahaya. Krisis ekonomi dan konglomerasi bermula dari sini. Buruh yang mogok dan mengambil jarak di mana-mana, juga diawali dari sini. Apa lagi krisis perbankan yang memang secara institusional bertumpu pada satu-satunya modal : trust capital.

Bila Anda rajin membaca berita-berita politik, kita dihadapkan pada siklus ketidakpercayaan yang lebih hebat lagi. Polan tidak percaya padaBambang. Bambang membenci Ani. Ani kemudian berkelahi dengan Polan. Inilah lingkaran ketidakpercayaan yang sedang memperpanjang dan memperparah krisis.

Dalam lingkungan seperti itu, kalau kemudian muncul kasus-kasus perburuhan seperti kasus hotel Shangrila di Jakarta yang tidak berujung pangkal, ini tidaklah diproduksi oleh manajemen dan tenaga kerja Shangrila saja.

Kita semua sedang memproduksi diri seperti itu.

Andaikan di suatu pagi Anda bangun di pagi hari, membuka pintu depan rumah, eh ternyata di depan pintu ada sekantong tahi sapi. Lengkap dengan pengirimnya : tetangga depan rumah. Pertanyaan saya sederhana saja : bagaimanakah reaksi Anda ? Saya sudah menanyakan pertanyaan ini ke ribuan orang. Dan jawabannyapun amat beragam.

Yang jelas, mereka yang pikirannya negatif, ’seperti sentimen, benci, dan sejenisnya ‘, menempatkan tahi sapi tadi sebagai awal dari permusuhan (bahkan mungkin peperangan) dengan tetangga depan rumah. Sebaliknya, mereka yang melengkapi diri dengan pikiran-pikiran positif ’sabar, tenang dan melihat segala sesuatunya dari segi baiknya’ menempatkannya sebagai awal persahabatan dengan tetangga depan rumah. Bedanya amatlah sederhana, yang negatif melihat tahi sapi sebagai kotoran yang menjengkelkan. Pemikir positif meletakkannya sebagai hadiah pupuk untuk tanaman halaman rumah yang memerlukannya.

Kehidupan serupa dengan tahi sapi. Ia tidak hadir lengkap dengan dimensi positif dan negatifnya. Tapi pikiranlah yang memproduksinya jadi demikian. Penyelesaian persoalan manapun ‘termasuk persoalan perburuhan ala Shangrila’ bisa cepat bisa lambat. Amat tergantung pada seberapa banyak energi-energi positif hadir dan berkuasa dalam pikiran kita.

Cerita tentang tahi sapi ini terdengar mudah dan indah, namun perkara menjadi lain, setelah berhadapan dengan kenyataan lapangan yang teramat berbeda. Bahkan pikiran sayapun tidak seratus persen dijamin positif, kekuatan negatif kadang muncul di luar kesadaran.

Ini mengingatkan saya akan pengandaian manusia yang mirip dengan sepeda motor yang stang-nya hanya berbelok ke kiri. Wanita yang terlalu sering disakiti laki-laki, stang-nya hanya akan melihat laki-laki dari perspektif kebencian. Mereka yang lama bekerja di perusahaan yang sering membohongi pekerjanya, selamanya melihat wajah pengusaha sebagai penipu. Ini yang oleh banyak rekan psikolog disebut sebagai pengkondisian yang mematikan.

Peperangan melawan keterkondisian, mungkin itulah jenis peperangan yang paling menentukan dalam memproduksi masa depan. Entah bagaimana pengalaman Anda, namun pengalaman saya hidup bertahun-tahun di pinggir sungai mengajak saya untuk merenung. Air laut jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan dengan air sungai. Dan satu-satunya sebab yang membuatnya demikian, karena laut berani merendah.

Demikian juga kehidupan saya bertutur. Dengan penuh rasa syukur ke Tuhan, saya telah mencapai banyak sekali hal dalam kehidupan. Kalau uang dan jabatan ukurannya, saya memang bukan orang hebat. Namun, kalau rasa syukur ukurannya, Tuhan tahu dalam klasifikasi manusia mana saya ini hidup. Dan semua ini saya peroleh, lebih banyak karena keberanian untuk merendah.

Ada yang menyebut kehidupan demikian seperti kaos kaki yang diinjak- injak orang. Orang yang menyebut demikian hidupnya maju, dan sayapun melaju dengan kehidupan saya. Entah kebetulan entah tidak. Entah paham entah tidak tentang pilosopi hidup saya seperti ini. Seorang pengunjung web site saya mengutip Rabin Dranath Tagore : "kita bertemu yang maha tinggi, ketika kita rendah hati"

*www.henlia.com

Continue reading....

Blogger Templates by Blog Forum